Senin, 31 Oktober 2011

ingatlah ini sebelum mengajari komputer ke keluarga

  KOMPUTER , pasti kalian semua udah ga asing sama yang namanya komputer kan ?? . kegunaannya apa sih ? , komputer itu banyak gunanya misal kalo dia seorang browser berarti dia sedang menggunakan internet yang ada dikomputer , gamers berarti dia sedang main game yang ada di komputer . seseorang yang kerjanya dikantor pasti dia lagi ngerjain tugasnya dengan microsoft office . seorang editor , ya kerjaannya mengEDIT foto atau video dll dan juga satu lagi yang ngga dilupain , yaitu BOKEPMANIA atau BOKEPERS ya kerjaannya cuma titik titik titik . gue ada disalah satu itu (bukan , gue bukan bokepers ini komputer dirumah make rame-rame , kalo gue buka situs bokep bisa berabeh gue -,,-) .



  bagi gue komputer itu penting banget karena gue bisa browsing , chatting ama temen , ngerjain tugas dll (itu browsing juga ya ? ). kalo kata keluarga gue , gue udah mahir komputer karena kalo ada yang aneh atau rusak pasti selalu gue yang kena (maksudnya disuruh benerin) . pinter dalam hal komputer ini sangat menyebalkan kalo kata gue , kenapa ? karena kalo ada yang rusak gue yang benerin , ada yang hang gue juga yang benerin , kalo mo masukin lagu atau foto keluarga pasti gue juga  , nyari jadwal bola atau hasil bolanya si bokap gue juga yang nyari di internet padahal gue lagi asik asik chat ama someone :D . 

  yang bisa komputer dirumah gue cuman gue sama kaka gue doang tapi , kalo si adek gue si ichal yang kecil baru umur 6 tahun udah hampir ngerti komputer terutama sama yang namanya GAME .si ichal ini udah mahir banget sama game offline maupun online , dari caranya dia nyari game juga gampang . misal yang online ya dia tinggal ke games.co.id langsung nyari game kesukaannya . kalo yang offline dia ngga begitu , dia nyuruh abangnya yaitu gue untuk nyari game kesukaannya counter-strike (keren kan bocah 6 tahun bisa maen cs?) . sebenernya tuh game udah pengen banget gue hapus karena dia tuh nyuruh gue ngeselin

ichal : bang aku mo maen tembak-tembakan cariin BURUAN !!!
gue : cari sendiri chal bisa kan nyari sendiri , kaya gamesdotcodotaidi de
ichal : aku gabisa buruan cariin (sengaja folder cs gue taro di local disc D di desktop ngga gue masukin shortcut)
gue cariin dah tuh game tembak-tembakannya
gue : tuh udah
ichal : ih bukan yang itu
gue : lah itu tadi katanya tembak-tembakan (gue milihnya maen tembak-tembakan stickfigurenya dari FLASH)
ichal : bukan yang itu AAAAAAAAAA (nangis ga jelas)
gue udah mulai kesel sendiri dan gue langsung ke folder cs dan langsung klik tuh game dan gue langsung pergi dari kamar ckckck

   menurut gue ichal harus belajar komputer tapi gue terlalu mikir jauh , dia nulis aja masih acak-acakan gimana mo belajar komputer begitu juga dengan baca seperti ini

gue : chal coba ini kata apa
 gue : De ada es isi (DASI)
ichal : nasi....
gue : salah , coba lagi m ama ka akan (makan)
ichal : makan
gue : sipp nih terakhir m ama el ala em (MALAM)
ichal : MAMAH....!!!
gue : .......

ichal belom cukup untuk belajar komputer karena dia masih TK , setelah itu gue pergi ke komputer gue mo ngepostingan ke blog dan tiba-tiba nyokap dateng ke gue
nyokap : gantian dong mamah beloman daritadi
gue : alip baru aja duduk ma
nyokap : yaudah gantian dulu kamu kan tadi udahan mama liat
gue : yaudah (sambil mozilla gue tutup)

baru aja gue pengen keluar nyokap langsung ngomong

nyokap : INI CARA BUKA FACEBOOKNYA GIMANA
gue : tulis facebook di adress bar
nyokap : adress bar yang mana ?
gue : nih ma nih (sambil nunjukin telunjuk ke adress bar)
nyokap: oooh yang itu (kirain gue udah paham eh masih mo nanya lagi)
nyokap : trus ketik nih
gue : iya
nyokap : ketik facebook nih ?
gue : IYA MA!!!!!

 nyokap gue udah sering buka facebook ya ngga sering banget sih tapi tiap mo buka FB tuh pasti nanya dulu ke gue tapi , kalo sekarang dia udah bisa dikit dah .

  suatu malem gue lagi chattingan with someone nyokap dateng lagi dan bilang "GANTIAN DONG"nya yang udah ga asing bagi kuping gue . dan gue , langsung tidur ke kasur samping komputer dan gue nunggu nyokap buat minta bantuan GUE yang handal dalam perangkat komputer ini hwehehehehe . ga lama kemudia nyokap minta bantuan gue

nyokap : lip ini kalo mo nyari artikel-artikel tentang filsafat gitu dimana
gue : ya digoogle
nyokap : yaudah iniin gih kegoogle
udah digoogle
gue : tuh udah
nyokap : trus ketik nih
gue : iya ma ketik filsafat (gue lupa kalo google pasti keluarnya banyak tentang filsafat)
nyokap : trus pilih yang mana nih
gue : nih di wikipedia aja lengkap

   setelah dapet artikel tentang filsafat di wikipedia nyokap sempet ngebaca-baca tuh artikel nyokap minta bantuan lagi

nyokap : lip ini kalo mo dimasukin ke word gimana
gue : ya masukin ma ke wordnya gampang sii
nyokap : ya gimana
gue : ya gitu
nyokap : yang bener napa
gue : dicopy paste ma...
nyokap : apaan yang dicopy paste
gue : ARTIKELNYA MA ARTIKELNYA DI COPY TRUS DI PASTE KE WORD
nyokap : caranya gimana
gue : klik kanan pilih copy trus paste tapi blok / sorot dulu artikelnya

gue buru-buru pergi ke dapur buat makan . 10 menitan lebih gue makan , gue balik lagi ke kamar dan nyokap bilang ke gue "CARA NGEBLOKNYA GIMANA???"
guuuuubbbrrakkkk..!!!! gue lupa ngasih tau gimana caranya ngeblok ke dia -_- .

dari situ gue berfikir nyokap harus belajar komputer lebih mendalam lagi tapi karena gue ga ada waktu dan sering cape gue jadi males ngajarin nyokap belajar komputer karena dari situ aja gue juga udah males banget ngajarin nyokap karena ga mau nyoba sendiri dan maunya bertanya tanya trus .

PS : kalo mau mengajari komputer kepada orang lain harus ada niat dan dari hati one morething kalo ngajarin komputer harus bener-bener detail jangan ada yang ketinggalan , satu ketinggalan bakal berantakan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar