Jumat, 13 Januari 2012

bakar-bakar rumah amri

      pada tanggal 31 desember 2011 gue dan temen-temen gue ngadain acara bakar-bakar dirumah amri . bakar-bakarnya itu tentu saja tidak GRATIS kita harus menyumbang sebesar 25 ribu untuk membeli ayam dan jagung tetapi gue hanya membayar 10 ribu  sungguh enak sekali , yg lain 25 ribu gue hanya 10 ribu . gue dateng ke rumah amri tentu saja dengan sopir pribadi gue yaitu temen gue babeh dan fahrul yg selalu nyamper kerumah gue jika mau pergi kemana-mana . gue kerumah amri sekitar jam 8 malam dan sebelum jam 8 tadinya gue lagi ikut bakar sama keluarga , disaat gue lagi bakar-bakar sama keluarga , babeh nge-sms gue dan dia bilang dia sudah didepan rumah gue (gue bakar-bakar dirumah nenek gue) , hasilnya gue ngibrit kerumah gue dan ternyata itu temen gue berdua memang ada . babeh bawa varionya dan fahrul membawa scoopy-nya aldi  , sebelum berangkat fahrul digodain sama cewe alay dirumahan gue dan gue berfikir sama seperti babeh yaitu motor scoopy bisa narik cewe , buktinya fahrul yg mukanya melas kaya gitu digodain .



    setelah gue sampe dirumah amri , babeh ngajakin ke indomart buat beli green sand dan gue ngajakin babeh make scoopynya aldi , mungkin aja digodain cewe :) . pas pengen jalan gue inget fahrul yg digodain cewe alay , apakah gue akan di godain cewe alay juga ? atau cewe punk ? , akhirnya gue berdoa biar digodain ama cewe cakep yg ga alay sama yg ga punk oy oy gitu .

   diperjalanan gue ngeliat-liat sekitar ko sepi yaa ga ada cewe cakep , mungkin gue lagi ga hoki kaya fahrul akhirnya gue langsung dikebutin sama babeh ke indo mart . pas nyampe di indo mart gue lupa bahwa gue lupa bawa duit , tapi untung ada duit dedy temen gue yg nitip juga , jadi gue minta bayarin sama dia . pas gue lagi bayar tuh minuman kaleng disinilah yg paling asem , ada 2 banci masuk ngedekit gue sama babeh ga tau ngapain maksudnya tuh banci . gue reflek gue lansung deketin babeh dan jalan keluar dengan terbata-bata . asem banget gue ama babeh naik scoopy-nya aldi dapet 2 banci sedangkan fahrul dapet cewe alay yg lumayan banyak .

   dijalan pas menuju kerumah amri gue keinget-inget muka tuh 2 banci yg menor abis , yg satu pucet banget make baju minim gitu make hotpants HIIIIIIII  merinding abis gue , yg satunya lagi agak mengdingan , walaupun ngga pucet dia make baju lengan panjang dan celana jeans panjang . ga kerasa udah nyampe rumah amri dan gue disuruh ngebakar areng . F*ck kenapa mesti gue ?? apakah muka gue seperti areng ?? ato muka gue kaya tukang areng ? gue baru dateng disuruh bikin bara areng .

    gue ngebakar tuh areng lama banget karena anak-anak ngasih arengnya terlalu sedikit jadi kalo gue ngebakar pasti apinya padam lagi dan gue butuh satu jam untuk membuat bara dan badan gue jadi bau asap . gue mikir mereka nyuruh gue kaya gini apa karena gue bayar 10 ribu?? , sekarang bara udah jadi makanan pembuka yaitu sate sosis ayam dan sapi tetapi gue lagi yg disuruh ngipasin sosisnya . sebelumnya gue belom pernah ngebakar sosis jadi gue ga tau kapan mateng-nya , untung ada dedy temen gue yg selalu ngebantu gue disaat susah *anjay .

    disaat gue lagi ngipasin arengnya , tiba-tiba ada api yg keluar dan kalo di kipasin makin gede . gue panik kalo nanti gosong gimana trus beloman mateng kan ga enak gosong iya mateng ngga . tapi gue berfikir dengan otak gue yg cerdas ini untuk membiarkan apinya berkobar-kobar agar sosisnya cepat matang . tiap 5 tusuk gue bakar sampe habis dan semuanya itu GOSONG dan cuman bawahnya doang yg ngga gosong . akhirnya gue disalahin ama temen gue karena gue bikin semua sosis gosong tapi gue makan banyak sosisnya lho .

   bara areng-nya sudah mulai sedikit gue langsung ngambil yg baru dan langsung menimbun ke bara yg sudah jadi dan menunggu sekitar 15 menitan dan langsung membakar ayam yg banyak . kali ini bukan gue yg ngebakar , tetapi dedy dan mual yg ngebakar dan gue juga ngebantu mereka sedikit agar ayam yg dibakar itu cepat matang karena gue udah laper duluan . ga lama kemudian beberapa ayam sudah matang dan gue langsung ngambil satu yg gede (lumayan 10 ribu bisa makan sosis gosong banyak dapet ayam yg gede pula). gue makan sendirian ayamnya dan akhirnya habis tetapi gue belom kenyang , gue mo lagi karena bumbunya pas jadi ayamnya itu kerasa enak banget .

   sekarang gue yg ngebakar ayam bertiga ama dedy mual , disaat ngebakar gue nyari ayam yg gede trus gue bakar bertiga dan dibumbui yg pas dan hasilnya gue bertiga makan tuh ayam pas lagi ngebakar ayam yg lain (10 ribu bisa makan 2 ayam gede gede MAKNYOSS). ngga sampai 5 menitan ayamnya abis karena rasanya  yg enak dan gue bertiga kembali bakar ayam . sesekali nyobain ayam mana yg udah mateng dan enak untuk dimakan sama gue bertiga (mhuehehehe) , dapet juga akhirnya yg agak kecil tetapi rasanya lebih enak jadi totalnya jadi 3 ayam hanya bayar 10 ribu . ga sampe situ aja ternyata persediaan ayam masih banyak gue bertiga nyari-nyari ayam yg gede dan langsung bakar lagi , tetapi kali ini ada fahrul yg ngerecokin gue bertiga dia ngikut makan ayam ke 4 (3 setengah ayam GAN !!!) . gue rasa udah cukup diem diem makan ayam anak-anak takutnya ketawan jadi beberapa ayam gue bakar lagi dan akhirnya gue makan ayam yg ke 4 berdua sama babeh dan ayam yg lain-lain dimakan juga sama temen yg lain .

   sehabis makan ayam selanjutnya giliran jagung yg mau dibakar tetapi gue hanya memakan satu jagung karena gue udah hampir kenyang dan malam juga udah terlalu malam . sambil nunggu jagung mateng , gue sms-an sama onie , dia pembaca setia blog gue (:D) kalo gue bilang ada cerita baru pasti dia baca cerita baru gue :) . dia ade kelas gue , dia baik banget ama gue kalo gue dirumah sendirian trus gue sms dia pasti dia mau nemenin gue . dia udah gue anggep sebagai ade gue sendiri karena udah sering sms-an sama dia tetapi gue jarang banget ketemu ama dia paling kalo lagi hoki ketemu di perempatan pas mau sekolah .

   disaat lagi bakar jagung , waktu berjalan begitu cepat sampai-sampai sudah jam 12 kurang 5 menit dan gue siap-siap untuk menyalakan petasan yg sudah disiapkan sama anak-anak . petasannya cuman ngeluarin 4 peluru saja dan aktivitas terakhir gue yaitu foto-foto kembang api yg ada dilangit (nanti kalo kabel penghubung gue udah bener gue bakal upload kesini) . disaat itulah gue baru makan jagung sendirian jadi totalnya (4setengah ayam , satu jagung , dan 5 sosis) , CUKUP MURAH YA DENGAN MODAL 10 RIBU  BISA MAKAN LEBIH BANYAK DARIPADA DI MCDONALD DAN KFC .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar