Sabtu, 12 Maret 2011

selamat menempuh bentuk baru ...

sebagai anak-anak "sunat" mungkin kata yang sangat mengerikan untuk didengar . anak-anak selalu membayangkan disunat sebagai "pemotongan titit yang mengerikan". orang tua disatu sisi juga tidak membantu anggapan ini agar anaknya mau disunat , mereka akan menakut-nakuti anak-anak mereka dengan bilang "tau gak, kalau ga disunat sekarang , pas gede kamu disunat pake kampak". ini bukan cara yg efektif karena kalimat tersebut membuat mereka kepengen langsung disunat tetapi langsung pengen buru-buru buang titit mereka .



waktu dulu SD gue selalu dikatain 'KAMBING BELUM SUNAT' karena waktu SD kelas 1,2,3,4 gue emang belum sunat , walaupun ada temen gue yg belum sunat dan dia juga ngatain gue .


  waktu itu gue kerumah nenek gue buat ngasih tau cita-cita gue nanti kalo gue udah gede . ma , nanti kalo aku udah gede aku mau jadi dokter terkenal ma!! ,  oh , kamu tau ga ? kalo mau jadi dokter itu kamu harus disunat , jawab dia , loh ko gitu ? bales gue , iya masa ada sih calon dokter ga disunat atau yg udah jadi dokter blom disunat kan malu . GUBRAK...!!! , cita-citaku berat di titit . keesokan harinya gue minta nyokap
untuk disunat dan hasilnya tidak memuaskan , karena nyokap mau gue disunat setelah kenaikan kelas 6

gue : ma , alip mau disunat
nyokap : kenapa emang ??
gue : mama ga perlu tau kenapa , yg penting alip mau disunat (daripada dikasih tau kalo gue dikatain belum sunat malah ga dikasih respon sama nyokap gue , yg ada dia malah ketawa ngakak trus ngikutin kata temen gue 'KAMBING BELUM SUNAT'
nyokap : yaudah ntar aja tunggu kenaikan kelas 6
gue : kelamaan ma
, alip maunya bulan ini atau minggu ini
nyokap : duitnya mana
hening .

akhirnya minggu itu juga gue sunat dan bisa liburan sekolah selama 2 minggu (hehehe)

menjelang hari pemotongan kurban  eh maksudnya disunat , gue sakit panas dan panasnya itu ga mau turun-turun . 2 hari sebelum disunat panas gue juga belum turun dan gue punya akal buat nurunin panas dengan cara berlari-lari dan membuat badan gue berkeringat , tapi gue baru inget kalo orang pengen disunat ga boleh lari-lari dan menyebabkan pendarahan . 1 hari menjelang disunat gue sembuh dan akhirnya si kambing disunat . jam 5 pagi gue dibangunin sama nyokap buat mandi trus berangkat ke rumah sakit bhakti asih dan berangkat , setengah jam gue duduk nungguin tuh dokter buat manggil nama gue padahal jam setengah 6 masih kosong banget dan akhirnya gue dipanggil juga ke ruangan . dan akhirnya gue gak dipanggil lagi kambing belum sunat .

sekarang gue bakal nyeritan ade gue ichal yg baru sunat

sekarang ade gue udah 5 tahun dan dia pengen sekolah , sebenernya si dia ga mau sekolah maunya KB (kelompok bermain) sama aja sih . mungkin kalo anak umur 5 tahun ga tau apa itu sunat dan bagaimana disunat , biasanya anak yg berumur 5 tahun belum dianjurkan untuk sunat dan gue juga ga tau kenapa ga boleh . waktu itu ade gue ga bisa pipis karena dia nahan selama beberapa menit dan menyebaban mampet , pas di bawa ke dokter pertama ga disuruh sunat karena udah ga mampet lagi . dan waktu berjalan cukup lama ternyata ade gue mampet lagi karena dia nahan beberapa jam dan di bawa ke dokter untuk diambil apa yg membuat tititnya mampet , dan dokter pun menyuruh untuk disunat saja biar ga mampet-mampet lagi dan akhirnya orang tua gue setuju buat nyunatin si ichal . ichal yg ga tau apa itu disunat kegirangan sambil teriak "AKU PENGEN DISUNAT " . gue lagi duduk-duduk santai didepan tiba-tiba ade gue nepok punggung gue

ichal : bang
gue : hah ?
ichal : aku pengen disunat bang
gue : hah ?? iya ?
ichal : iya
gue : masa sih ?
ichal : iya bang tar aku disunat
gue : trus ?
ichal : trus aku ga disuntik bang malahan di semprot kaya baygon gitu
gue : ya bagus itu de
ichal : iya bang jadi aku ga usah mencet-mencet titit abang waktu tidur lagi
hening .  


mungkin dimata ichal sunat tuh enak ga sakit trus pas dilepas perbannya juga ga sakit karena dia belum pernah sunat dan ga tau apa itu disunat , kalo kata dia sunat itu tititnya diilangin , maklum lah namanya juga anak kecil . gue lagi dengerin lagu make headset ditepok lagi punggungnya sama si ichal  dan gue tau pasti dia mau ngomongin sesuatu

ichal : bang
gue : hah ?
ichal : tar abis aku disunat aku dibeliin ps3 sama papah
gue : oh ya ? (padahal gue ga tau bener apa ngga )
ichal : iya bang ps3nya yg gede ga kaya ps2 kita
gue : lah nanti ps2nya dikemanain ?
ichal : aku buang apa ngga aku jual ..
hening .
sialan ps2 gue pengen digantiin sama ps3 tapi ngga apa-apa sih lebih baikan ps3 dari pada ps2 .
ichal : oh iya bang
gue : apa ?
 ichal : tadi aku ga sengaja ngebanting tanah liat abang
gue : APA.... !!! eh kamu tau ga , nanti pas diruangannya kamu tuh ga disemprot melainkan disutik sama suntikan yg  gede trus titit lu dibacok pake kampak trus disundut rokok sama tuh dokter
ichal : oh yaudah...
hening.

  waktu pengen disunat dia masih kesenengan tentang tititnya yg mau dipotong dan beli ps3 dan jam 6 maghrib ade gue masuk ruangan dengan PEDE tanpa nyokap adn bokap . pas dipotongnya sih dia ga nangis dan tiba-tiba dia jerit "ARGH................... SAKIT ,SAKIT,SAKIT" berulang-ulang tanpa ditemani nyokap sama bokap . nyokap gue langsung ke dalem aja karena anaknya jerit histeris , selama beberapa menit dia nangis sambil jerit gue cuman bisa rada ketawa sama ga tega ngedenger suara jeritan kaya cewe . dan akhirnya dia keluar dengan titit yg sama kaya orang dewasa dan gue ketawa ngakak lagi ( tapi gue ga tau kenapa gue bisa ketawa ngakak pada situasi ini ) setelah dia pulang dia cuman memanjakan dirinya dikamar dengan ps2 gue dan ga mau gantian karena kalo gue ambil stik ps nya . setiap dia main ps2 gue dia selalu ngejaga tititnya itu biar ga disentuh orang lain dan kalo ada orang lain yg nyentuh  'PLAK..' bakal di depak dan dia juga ga ngeliat orangnya itu siapa yg penting tititnya itu aman dari bahaya .
pernah waktu pengen dikasih salep ke anu-nya dia langsung jerit-jerit padahal tuh salep beloman sampe ke ujung kepalanya , pas ngelepasin perbannya dia tuh jerit-jerit ngga tau kenapa padahal sambil berendem air anget karena dia jerit-jerit gue jadi inget si dokter ngelepasin perban gue kaya orang gila dia ga berenti sejenak langsung dilepasin , dan dia ngelepasinnya tuh kaya ga ada salah sama orang melainkan kaya abis idul fitrian sama orang lain .

udah seminggu ade gue disunat dan dia masih menjaga tititnya supaya ga ada orang yg bisa nyentuh anu-nya "hey.... don't touch my DICK or i will screaming ..!! " . semenjak dia males-malesan dengan ps2 gue malah jadi babunya dia dan gue disuruh beli kaset ps2 atau tuker kaset ps2 kalo ada yg rusak . kalo ga salah dia juga dapet uang yg lumayan untuk membeli tumpukan kaset ps2 dan jika uang dia habis mungkin dia akan meminta disunat lagi biar dia mendapatkan uang dari seseorang yg melihat tititnya itu .

gue : cal , kayanya abang dulu sunat ga kaya gini deh males-malesan kaya kamu
ichal : mang ngapa ? (dengan nada ngocolin)
gue : ya abang tuh dulu ga ada ps2 dan ga selalu tidur-tiduran kaya gini
ichal : kan beda bang
gue : beda gimana ?
ichal : ya abang kan sunatnya masih dijaman dulu ga kaya sekarang udah ada ps3 trus nintedo sii (?)
gue : nintendo wii kali...
ichal : iya
gue : ada kaset yg rusak ga (mencoba ngeles)
ichal : ada
gue : mana ?
ichal : tuh semua yg di kardus tolong ditukerin ya bang
hening .

permasalahnnya gini , ko dia tau tahun 2006 dan tahun 2011 sangatlah berbeda dan dia cukup pintar untuk ngebodohin gue .

  si ichal juga pinter banget , karena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar