Minggu, 17 April 2011

teteh dan kambing

buat pembaca setia gue , jangan jorok ya mengartikan judul cerita ini . karena judulnya tidak mengandung SARA . (SARA itu apa ya ? ) . mudah-mudahan bagi yg ngebaca cerita ini bisa mengartikan jelas apa artinya judul ini . jangan berfikir cerita ini tentang tete dan kambing , dan jangan berfikir kalo yg nulis lagi ngebayangin tete sama kambing karena yg nulis lagi mikirin gimana caranya dia lulus SMP dan masuk SMA3 . jadi judulnya ini adalah seorang yg dipanggil teteh dan seorang yg dipanggil kambing , kalo orang sunda pasti tau apa itu teteh . dan gue rasa kalian semua tau apa itu kambing . cerita ini tentang gua baru jadian sama si teteh atau tahu atau maudy dan gue baru pacaran sama dia hampir 4 minggu atau 3 mingguan , kalo gue trus nulis intro kapan selesainya nih cerita ? . ok langsung ke cerita aja



gue baru aja selesai UAS dan dia juga (tau kenapa? ) karena dia sama gue satu sekolah . sebelum minggu-minggu UAS gue ngajak makan si maudy dan gue pengennya sih berdua aja biar romantis gitu dan ternyata dia ngajak temennya si sarah sama lia yg sambil ngemis minta PJ ke gue . ditengah kebingungan mau ngapain , gue ngebuka hape gue . gue pilih satu persatu nomor mana yg mau gue ajak ngobrol dan sampe di radika . gue minta usul kalo tempat makan yg enak , asik , murah dimana dan dia jawab dengan tegas "PODOMORO" . tempat yg ga asing banget buat gue , buat maudy dan kawan-kawannya , akhirnya gue kesana juga berempat . disana gue mau ngajak ngobrol maudy tapi gue ga tau mau ngobrol apa , untungnya ada si lia sama sarah yg selalu ngobrol tentang cowonya . disana semuanya pada mesen mie ayam dan gue juga mesen mie ayam , ketika si maudy ,sarah , dan lia lagi ngomongin sesuatu dan gue langsung potong obrolan mereka dan gua cuman bilang "eh gue lagi bikin novel nih , novel komedi" dan si maudy nanya "judulnya apa? " dan gue bilang "gue belum dapet judulnya , tetapi ceritanya udah banyak yang baca dan  alhamdullilah reaksi si pembaca katanya lucu" . tiba-tiba si maudy ngambil sesendok sambel buat nambahin rasa mie ayamnya trus dia ngambil lagi , ngambil lagi , ngambil lagi (buset.... ga kepedesan ya ? ). setelah gue selesai gua minta bill ke mas-mas tukang basonya dan gue liat WOW 27 ribu . tiba-tiba gue jadi mood mau nonjokin radika satu kali . tapi gue sadar kalo gue baru aja ngebayarin si 2 curut yg masih ngemis minta PJ ke gue . "LAH.. MOTOR GUA MANA YA ? " gua kaget , "elu kan ga bawa motor ! " bales maudy , "oh iya ya gua lupa" .

gue : eh maaf ya gue ga bisa nganter lu pulang tapi gue bisa temenin lu nunggu angkot
maudy : gausah nemenin , orang angkotnya udah didepan gua

gue sadar ternyata gue ngomong mau nemenin dia nunggu angkot dateng dan ternyata angkotnya udah ada didepan dia .

maudy : gue pulang dulu ya .!
gue : iya.. !! hati-hati ya.. disana . jangan selingkuh ya...

tunggu ... , ini sebenernya si maudy mau pergi keluar negeri apa mau kemana sih... ?
gue sadar ternyata rumahnya ada di pondok jagung dan cuman naik angkot sekali juga udah nyampe .

sesampe dirumah gue langsung ke tempat tidur dan langsung tidur , udah hampir lama gue tidur dan "PLLAAAKKK..." gue digampar adek gua dan dia cuman bilang "bang alip tuh ada temennya sms" , "sini hp abang tolong ambilin" (sambil ngusap-ngusap pipi gue yg merah , tadinya pengen gue gampar lagi tuh si ical tapi karena ada nyokap bisa-bisa malah gue yg digampar lagi ) . pas gue liat hape gue ternyata si maudy yg sms "makasih ya udah bayarin gue makan" dan reaksi gue , gue langsung kekamar mandi jingkrak-jingkrak sambil teriak dan akhirnya kepleset . setelah gue bales sms dari dia gue langsung tidur lagi dengan muka tertupupi sama bantal untuk menghindar dari serangan dari ical .

pas banget uas selesai gue ngajak si maudy kerumahnya radika dan akhirnya dia mau . gue kesana dengan ilham , bunga , icha (wibi) , radika of course , sarah , dan dewi . diperjalanan menuju kerumah radika , si maudy selalu nanya "dimana rumah radika? "  dan gue jawab "deket rumah gua" . setelah sampai dirumah radika , yg lain cuman duduk di ruang tamunya dan ngobrol . "gua laper nih" tiba-tiba maudy bilang gitu ke gua , "lu laper ? yaudah gua bikinin sesuatu deh buat lu" . akhirnya rame-rame pada bikin telor ceplok dengan saus perpaduan antara manis pedas dan super pedas . dan setelah selesai gue cuman kedapetan setengah telor doang , setelah gue liat-liat kemuka temen-temen gue ternyata muka mereka emang kelaperan . setelah selesai makan si maudy mau gue mijitin jari manisnya yg lagi sakit , wow ini kesempatan gua buat ngasih tau kedia seberapa CAREnya gue ke dia bukan ngasih tau seberapa handalnya gue mijitin tangan orang . ga lama kemudian gue ngobrol sedikit sama maudy

gue : maudy... ?
maudy : apa ?
gue : makan es krim yu?
maudy : ayu .. gua mau
gue : yaudah gua beli dulu deh .

gua jadi bingung karena ga ada warung yg jualan es krim yg deket rumah dika ,  akhirnya gue beli es krim di indomart atau indomaret dan disana gue sempet bingung mau milih apa dan gue beli 2 walls connelo yg baru . pas sampe dirumah radika gua kasih tuh es krimnya ke dia dan tiba-tiba temen-temen gua marah ke gua

semuanya : jahat bgt si lu ga beliin kita
gue : rencananya kan cuman gua sama si maudy doang .
semuanya : ya seengganya nitip beli
gue : yaudah , ada yg mau beli es krim ga ?
semuanya : LO TELAT...

ga kerasa udah 6 jam di rumah radika dan gue mau nganterin maudy les di dian plaza ,  di pertigaan gue sama si maudy mau ditabrak sama mobil avanza dan untungnya gua sama maudy ga jadi ditabrak karena gue nyalain klaksonnya trus sambil liat ke muka sopir sambil bilang "liat-liat orang kalo pengen nyebrang" dengan nada marah . setelah gue nganterin dia berangkat les gua pulang dan langsung mengisi batere yg udah abis (baca : TIDUR).

keesokan harinya gue cuman smsan sama si maudy karena hari minggu gue ga ketemu dia .
di sms

gue : eh besok gue mau ikut tour nih sama kelas 7 ke bogor , mau gue bawain apa ?
maudy : ehm... gausah pulangnya selamat aja
gue : hahahaha bener nih ga mau ?
maudy : iya gausah
gue : okeh....

keesokan paginya gue berangkat ke puncak ikut tour sama kelas 7 bareng fajrie temen gue yg anaknya bu setyarini . gue ketemu fajri di taman bunga nusantara dan tujuan kita cuman satu yaitu masuk ke taman labirin . gue sama fajrie dan yg lainnya naik wara-wiri untuk ke alam imajinasi yaitu area rekreasi , setelah sampai kita pergi ke tempat gokart dan fajri nyelak orang arab dan orang arabnya cuman bilang "HEY . TIDABISA" fajrie ngebales " lu kenapa ga masuk bahlul " . setelah perang kata dengan orang arab , kita langsung naik tuh gokart karena takut diselak sama si arab edan .saat ditaman bunga , gue melupakan cewe gua dengan mudah begitu saja karena pikiran gue emang lagi stres dan gue mau refreshing sejenak disini . pas kita mau ke taman labirin , gue sama si fajrie direcokin sama ujan turun , tapi itu ga ngehalang gue sama fajri untuk masuk ke labirin . setelah masuk labirin , hujan makin turun deras dan kita makin panik karena udah nyasar didalemnya . untungnya gue ketemu sama 2 orang arab yg ngasih jalan yg benar (lebay) .

gue : oy... tau jalan keluarnya ga ?
si arab : sorry i don't understand (disini dia berdua gue panggil si arab karena belom sempet kenalan
gue : uhm.. sorry , i think you're indonesian
si arab : it's okay
gue : by the way , do you know the right way ? (maksud gue jalan yg benar )
si arab : this way (sambil nunjukin arah kanan)
gue : no no no i mean the way out
si arab : ehm.. maybe this way , just follow me
gue : ok .

disini gue ketemu jalan keluarnya , tapi  belum keluar dari labirin

gue : yess jri kita keluar
fajri : iya lip kita udah keluar
si arab : no no no
gue : huh ?
si arab : lost lost lost (maksud dia nyasar)
gue : i don't think so
fajrie : hah ?
gue : never mind jri

akhirnya gue nemuin jalan keluarnya sama si arab ini tapi tetap aja kita basah kuyup dan tujuan terakhir kita menuju ke cafe untuk ketemu guru-guru untuk pulang ke rumah atau kesekolah dulu bagi anak kelas 7 . sebelum pulang gue ngeliat ada abang-abang jualan gitar pajangan yg cukup menarik buat gue beli , tapi sayang disini gue lupa bawa dompet dan berusaha membujuk nyokap buat beli nih gitar .

gue : ma beli gitar-gitaran ma yg buat dipajang , bagus-bagus buruan ntar diambil sama orang
nyokap : pegang dulu aja yg mau dibeli
gue : yaudah

akhirnya gue pegang dulu tuh gitarnya karena takut diambil sama orang , si fajrie udah beli 1 tetapi yg akustik dan yg gue pegang ini adalah listrik (tapi ga nyetrum) . setelah lama gue pegang tuh gitar , nyokap gue hampir dateng ke abang-abangnya untuk bayar bu nurhasanah guru agama kelas 7 ngeliat gitar yg pengen gue beli dan mencoba untuk memegang gitar yg gue pegang (sebenernya siapa yg megang sih ? ) , akhirnya gue kasih tuh gitarnya ke bu nurhasanah dan tiba-tiba dia bilang "berapaan nih bang?" , "20 ribu aja bu" kata abang-abangnya . "yaudah deh nih saya beli" bales bu nurhasanah . oh f*ck ternyata gitar yg daritadi gue beli dibeli sama bu nurhasanah , barulah nyokap gua dateng.

nyokap : mana gitarnya ?
gue : telat , dibeli noh sama bu nur
nyokap : lagi bukan dipegang
gue : tadi udah alip pegang ma , mamahnya aja yg lama kesini
nyokap : mang ga ada lagi yg kaya gitu ?
gue : adanya warna item kurang bagus
nyokap : yaudah ga usah beli
hening.
akhirnya tuh gitar ga jadi dibeli sama gua dan gue langsung ke mobil buat pulang , di mobil gue sibuk dengerin lagu-lagu muse dan smsan sama cewe gue . setelah sampai depan sekolah , nyokap gue nelfon ke gue buat ngejemput dia , padahal jarak dari sekolah kerumah ga nyampe 1KM bahkan kurang dari 500M (betul ga sih?) . akhirnya gue pulang juga tanpa ngejemput nyokap gue karena dia make ojek untuk pulang kerumah . dirumah gue langsung masuk kekamar tidur dan langsung tidur kaya kebo , ga seru abis baru pulang dari puncak gue disuruh ngebantuin bokap ngecat kontrakan dan ga jadi tidur . disini gue juga kurang komunikasi sama si maudy tetapi dipikiran gue cuman satu yaitu TIDUR . keesokan harinya disekolah gue ga belajar dan ga ketemu si maudy karena gue pulang cepet dan sempet maen sama temen-temen gue ke rumah gue . temen gue yg gue bawa kerumah gue cuman 2 yaitu si Andika dan si Fajri , si dika keasikan main DOTA dan si fajri keasikan maen mobil-mobilan sama ade gue dan gue cuman bengong karena bingung mau ngapain .

gue : dik si rifka tau ga si kalo gue ngejauh dari dia ?
dika : tau lah , emang kenapa ?
gue : hah ? dia tau darimana ?
dika : dari gue yg waktu pensi gue kasih tau
gue : gue pengen ngasih tau ke dia nih kalo gue masih suka sama dia
dika : si maudy lu kemanain ?
gue : gue suka sama rifka cuman uneg-uneg doang ga berarti maudy gue lupain , gue tuh sayang bgt sama dia dik
dika : mending lu sms aja si rifka trus lu bilang lu masih suka sama dia
gue : mantep tuh dik tapi kan kalo di sms gue disangka pengecut
dika : lu mau ngomong langsung sama dia ?
gue : hah ? engga ah di sms aja
dika : yaudah gampang kan
gue : iya , beh lu dari tadi diem aja
fajrie : gue lagi asik maen mobil-mobilan jangan ganggu gua
hening .

akhirnya gue kumpulin keberanian gue buat sms rifka kalo gue masih suka sama dia

gue : hey...
10 menit kemudian
 rifka : hem?
gue : lagi ngapain ?
rifka : lagi kumpul sama temen les , lu ?
gue : lagi kumpul juga nih sama si andika ,fajri
rifka : ow...
gue : eh gue pengen ngomong sesuatu nih
rifka : apaan
ga gue jawab karena gue masih bingung
rifka : apaan
gue : lu cukup tau aja kalo gue masih suka sama elu .
rifka : oh .. terus masih mau kabur kalo ada gue ?
gue shock ngeliat smsnya karena gue bukan kabur dari dia tapi ngehindar dari dia (beda kan ? )
gue : gue bukan kabur dari elu tapi gue menghindar
rifka : mang ga ada cara yg lebih baik ?
gue : menurut gue ini yg terbaik , tiap gue ngeliat elu hati gue selalu sakit makanya gue ngehindar dari elu , gua ga benci elu
rifka : terus gue ngapain nih ?
hening .

malamnya tiba-tiba si maudy marah entah kenapa dan gue mencoba cari tau kenapa dia marah sama gue , gue mikir apa dia tau kalo tadi siang gue sms rifka  kalo gue masih suka sama rifka . untungnya dia ga tau tentang tadi siang dan dia marah sama gue karena gue lebih milih temen gue daripada dia , sekarang gue baru sadar maudy ini adalah tipe orang yg ingin diperhatikan . tiap gue sms si maudy pasti jawabannya singkat padat dan jelas misal : g! ya! bdo! pikir ja sndiri! . dan itu membuat gue galau semaleman karena udah bermasalah dengan rifka trus ditambah lagi dengan marahnya maudy ke gue . akhirnya gue ada ide buat sms minta maaf ke dia
di sms
gue : maudy gue minta maaf ya
maudy : g!
gue : lu marah kenapa si?
maudy : pikir ja sndiri!
gue : gue harus lakuin apa sih biar lu ga marah sama gue ?
maudy : GUE MAU LU MINTA MAAF LANGSUNG .
gue : oke kalo mau lu itu besok juga gue minta maaf depan lu

 besoknya gue cari dia kekelasnya ga ada dan kata temennya dia ke kelas 9.7 , gue menuju ke 9.6 untuk nemuin ilham sahabat gue buat bantu gue , tetapi dia juga lagi marahan sama cewenya . cewe gue sama cewenya si ilham tuh temenan dan mereka lagi di 9.7 , akhirnya kita bergerak ke 9.7 dan si maudy sama si bunga keluar dan gue mencar sama ilham  . gue maen kejar-kejaran sama si maudy dan di silham juga maen kejar-kejaran sama si bunga , tadinya gue pengen maen kejar-kejaran kata fil kuch kuch hota hai sambil terika "ANJELI.... I LOVE YOU" tetapi bukan jadi kuch kuch hota hai , malah menjadi TERMEHEK-MEHEKnya trans tv sambil bilang "maudy gue minta maaf ya yg masalah kemarin" dan tentu saja dijawab "YA!" dengan nada emosi , gue kejar lagi trus gue pegang tangannya sambil ngomong itu lagi dan dijawab itu juga . pengejaran tiu berlangsung dari kelas 9.7 sampai 9.1 dan gue rasa itu cukup jauh , tetapi si ilham ini ngejarnya cuman jalan ga lari kaya gue dan dia santai karena masalahnya cuman kecil . bel sekolah berbunyi gue langsung tunggu dia di gerbang buat ngajak makan sambil menyelesaikan maasalahnya tetapi respon dia ke gue masih marah bgt dan langsung masuk keangkot , disana gue jadi cowo ga berdaya yg menghadapi cewenya ini .

akhirnya gue nemu jalan pintasnya yaitu ketemu sama sahabat gue radika dan ilham , tetapi wibi ga ada . gue ceritain semuanya ke mereka dan mereka bilang cuman satu yaitu "MENDING BELI ES KELAPA DULU" sialan omongan gue di diemin dan pikiran mereka terpusat dengan es kelapanya yg enak itu . akhirnya kita pergi juga ke warung es kelapanya dan menyelesaikan masalahnya disana ,

ilham : mending lu gombal-gombalin aja lip si maudy
gue : gimana caranya
llham : tenang aja kan ada gue
gue : sipp

pada saat itu si maudy gue sms dengan rayuan gombalnya ilham yg cukup jitu , gue ngeyabayangin si ilham ngegombal tentang hal yg aneh-aneh misal :

ada cewe lagi jalan dan tiba-tiba ada mas-mas yg ngegombal
M : hey cewe
C : hey cowo...
M : kamu suka nyari beling ya ?
C : iya kenapa ?
M : karena belingnya telah menusuk hati ku
gombalan ini cukup betul karena bisa membuat cewe GEER
  
M : hey cewe
C : hey cowo...
M : kamu suka nyari beling ya ?
C : ngga emangnya kenapa ?
M : abis kamu mirip tukang beling
gombalan ini salah karena mada ada cewe yg mau dimiripin sama tukang beling

gombalannya si ilham emang jitu sekarang si maudy udah ga marah lagi sama gue dan tiba-tiba sarah ngesms ke hp gue "lip lu cemburu ga kalo ada kaka kelas cowo atau ade kelas cowo nganterin dia les atau nganterin dia pulang ?" gue jawab "iya kenapa ? " hasilnya ngga dijawab sama si sarah.

ilham : wah parah lip , maudy maen api
dika : betul , parah juga nih cewe elu lip
gue : iya tuh ntar gue sms aja dia

bayangan gue jika gue sms ke dia
gue : maudy , lu maen api ya ?
maudy : iya kenapa ?
gue bales sambil teriak : RUMAH GUA KEBAKARAN!!! .

dan ternyata si maudy ga tau apa artinya main api , disini gue sadar kalo yg namanya pacaran itu harus ada kekompakan satu sama lain , saling sayang , saling mengerti , saling percaya satu sama lain , saling perhatian . satu pesan buat gue "jangan pernah buat pacar kamu benci sama kamu" ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar