Selasa, 28 Mei 2013

failed 10 of 28 (the untold story)

the untold story , yang artinya sebuah cerita yang tidak diceritakan (lah?) . maksudnya dalam postingan ini gue mau certain apa yg belum gue ceritain tentang gue ngejar seseorang sampai harus pergi dari seseorang itu .
hal yang memalukan bagi gue itu adalah menangis , iya menangis . suatu perbuatan jika mulut tidak sanggup lagi berkata-kata .hampir setiap gue bengong pasti lama-lama gue mengeluarkan air mata tanpa sebab. Siapa sih yang ngga nyesek mau ngga mau harus ngelepasin seseorang yg masih kita sayangi ? , siapa sih yang ngga nyesek udah mencoba membuat nyaman seseorang menjadi pacar tetapi pada akhirnya lebih nyaman jadi teman ? . temen sebangku gue fitrah walaupun dia homo tapi dia itu kayamario teguh , ya mungkin dia Mario homo .




 “ngapain sih ngejalanin hubungan yang udah tau ujungnya?” fitrah bilang itu ke gue pada bulan februari yang lalu tepat satu hari sebelum hari valentine tapi gue tetep ga ngedengerin dia . yaaaah inilah gue . gue jelek berkulit hitam dan BOTAK . mana ada sih yang mau sama gue ??? , gue cukup sadar diri aja . jadi gue ngelakuin apa aja yang ngebuat gue ga bengong , mau itu main ps , main kerumah temen , dan main gitar . tapi tetap aja bohong kalo mainin lagunya lagu yang galau -_- . pada hari itu gua  inget dia nanya ama gue “ kamu pacaran sama aku buat main main apa buat serius ? “ tentu aja gue bales serius tetapi dia bales “ aku ga bisa kalo serius “ . dari situ gue udah ngerasain perubahan yg menyakitkan dari sebelum-sebelumnya . pada detik itu gue mau nanya ke dia “ kamu mau dimain-mainin apa diseriusin ? “ tapi akhirnya gue pendam pertanyaan itu entah karna apa.
Let’s go back to the past
sebelum gue mengenal dia pada saat itu dia masih bersama temen gue Denny , pertama kali gue liat dia itu pas didepan foto kopi disaat Denny mau nganterin dia pulang . sebelumnya gue ga kenal sama dia dan waktu itu dikelas pada heboh si Denny jadian sama dia apalagi temen gue Dara yg heboh banget .
Dara : eh lo jadian sama dia ?
Denny : apaan ? tau darimana lu (ngeles kayanya)
Dara : gue nanya lo jadian apa ngga sama dia ?
Denny : ngga tau dah (berusaha buat nutupin)
setelah gue liat seisi kelas pada heboh Denny jadian sama dia gue mencari tahu informasi tentang dia (kepo) , mulai gue tanyain dari temen gue , mulai searching via internet . setelah ketemu tentang dia , she’s beautiful , she’s cute . tapi disini gue bener bener ga ada rasa sama dia , sampai gue ketemu sama dia didepan foto kopi tadi dia dianterin sama temen gue . disaat gue liat dia , dia agak sedikit malu karena Denny diledek-ledekin ama temen temen gue rofi , Kevin , radika , irfan . sampai pada suatu hari kalo ga salah hari kamis Denny minjem hp gue buat ngesms dia , yaa secara ga langsung kan gue dapet nomornya dia kan . pas istirahat tiba-tiba dia ngesms gue nanyain Denny . mulai dari situ gue agak kenal sama dia dan dari kelas tiga gue kan rencananya mau bikin novel trus gue bingung minta pendapat ama siapa tentang cerita gue , akhirnya gue bikin blog trus gue masukin deh cerita-cerita gue . nah gue kan belum kenal banget sama dia , misalkan kalo novel gue jadi juga pasti dibaca sama orang yg ga gue kenal , akhirnya gue ngeshare blog gue ke dia dan Alhamdulilah dia suka sama cerita gue , katanya dia ngakak , ngga bisa mucem (muka cemberut) dll . pada saat itu gue ngerasa seneng banget gue yg ga punya keahlian nulis bisa bikin orang ngakak sama tulisan gue .
pada saat di jogja Denny lagi ada masalah sama dia dan Denny curhat sama gue karena gue sekamar sama dia (ngga gue sekamar berempat bukan berdua) . gue lupa denny cerita apa karena dijogja gue lagi absurd banget . setelah beberapa bulan dan blog gue juga bukan dia aja yg baca gue tambah deket ama dia . sampai suatu saat dia jadian sama Eki , gue kenal dia waktu itu gue pernah ngeband bareng dia . pas gue tau dia jadian , dia gue ledek ledekin . setelah deket banget sama dia gue malah jadi main adek kakak-an sama dia , pas dia ngesms gue “elu tuh udah gue anggep kaya kakak gue sendiri ka , tapi ga seoneng ini” , I don’t know what this feeling . tiba tiba gue ngerasain sesuatu yg aneh dalam tubuh gue . sebelum dari situ gue emang sering sms-an sama dia , gue curhat ke dia dia juga curhat ke gue , gue ngerasa nyaman banget sama dia (sejak saat itu kayanya gue udah ada rasa sama dia) . tepat pada saat gue bakar-bakar dirumah amri pada saat tahun baru 2011 ke 2012 tepat pada 00:00 gue sms dia “happy new year sister J” dia bales sama dia “happy new year too brother J” pada saat itu perasaan gue makin-makin ke dia :D . sampai dia bilang ke gue kalo dia putus sama Eki dia bener bener stress dia putus sama Eki . sejak saat itu gue ngerasa peluang gue makin besar buat dapetin dia tapi akhirnya gue pendam peluang itu dengan selalu merhatiin dia , nyemangatin dia , ngebuat dia ngga stress lagi . kita ngga perlu tau orang lain butuh kita atau tidak yg terpenting kita selalu ada buat mereka . pada saat itu dia butuh seseorang yg ngebuat dia lebih tenang dari masalah itu . pada bulan juli setelah gue masuk sekolah temennya dia Naya nyamperin gue dan dia ngasih tau bbmnya Naya sama dia yg katanya dia suka ama gue dll , disini gue bukannya seneng (it’s a fact) tapi gue bingung , ko bisa secantik dia bisa suka sama seburuk gua . apa yg harus gua lakukan ?? , akhirnya gue cerita ke sahabat gue fajrie tentang ini dan dia mengusulkan buat nembak dia tapi gue masih ragu apakah bener dia suka sama gue ??? . yaudah akhirnya gue ngerencanain bikin video buat dia dan itu udah DEADLINE banget crew gue cumin satu orang , gue kerja di belakang dan depan kamera , dan itu siang siang , bawa peralatan dengan naik sepeda . setelah selesai shooting saatnya editing . disini gue bener bener harus sendiri dikamar karena gue malu aja kalo diliatin . jadi gue ngerjain editing pada malam hari . video selesai tiba-tiba kakak gue ngasih saran “nembaknya pake bunga aja” dan itu udah h-1 akhirnya pada malam malam jam set 12 kalo gasalah gue nyari bunga dan dapet tadinya mau beli satu eh duit gue kurang akhirnya dibantu sama kaka gue jadi beli 3 tangkai (iya 3 tangkai -_-) . setelah dapat bunga mawar gue langsung tidur dan pas paginya gue siap siap ke smp3 , iya jadi gue nembak di smp3 karena temen-temennya ngadain ngumpul gitu tapi ngga tau kenapa di sekolah -__- . sesampai disekolah gue langsung nemuin naya nanyain dia udah dimana katanya dia lagi dijalan dan gue ngumpet di tangga 9.4 dan keatas buat ngeliat dia . disaat gue liat dia dia memakai baju berwarna merah muda (pink) disaat dia liat video gue si naya lupa ngeplay di windows movie player dia malah ke winamp , hasilnya videonya ga muncul . gue sempet panic mau kaya gimana masa iya gue nyamperin . akhirnya naya nyamperin gue dengan membawa laptop gue . pas dia lagi nonton si naya sms buat kesana , sebelumnya gue udah bilang kalo videonya udah mau abis sms gue eh taunya itu video pas mulai yaudah mau gimana lagi gue nunggu di depan kelas 9.1 . agak lama nunggu karena videonya ngeleg (lambat jalannya karena laptopnya ga kuat) gue ngeliat ada pa saroni ngeliat gue dan gue buang muka sambil ngumpetin bunga takut ketawan abis udah gagal rencana gue . setelah videonya selesai gue langsung bilang aja “videonya udah selesai nie” dan dia langsung nengok kearah gue dan gue liat dia kaget gitu . to thepoint aja gue bilang ke dia dan sejak saat itu hari-hari gue makin berwarna (lebay) .pada waktu bulan puasa kalo gasalah dia abis main dari rumah temennya dia gue jemput dan gue ngajak jalan dia sekalian nunggu buka . pada waktu itu gue inget banget lagi ada kora kora di regensi dan akhirnya tujuan gue kesana dengan dia . disaat gue lagi naik kora kora sama dia , gue seneng banget soalnya yg naik itu ada 6 orang , 2 anak kecil antara kelas 1-2 sd dan cowo cewe , 2 anak kecil antara kelas 3-5 sd cowo cewe dan sisanya gue sama dia J .pada saat itu gue bilang “I hope you want to stay with me with a long time because my heart is really likes you” dan reaksi dia hanya tersenyum manis J . pada saat idul fitri baru kali ini idul fitri gue lebih berwarna . disaat gue ulang tahun gue seneng banget sesenengnya orang seneng , dia ngucapin “happy birthday to you wishesnya udah di doain lewat telfon ya tadi , hehe but all I want you to be better and better love you :*” this is my first time dimana ada seseorang yg gue sayangin bilang kaya gitu ama gue .pada waktu hari rabu bulan desember entah tanggal berapa gue jemput dia dari BM dan disaat gue mau ngajakin dia makan , eh ternyata dia ngajakin gue makan .yaudah karna gue juga laper gue akhirnya ke MCD regensi yg waktu itu masih baru buka. pada bulan desember gue sibuk nyari kado buat ulang tahun dia yg jatuh pada 14 desember nanti gue mikir beli dress tapi duit ngga cukup dan gue juga ga tau beli dress apa , mau beliin wedges sama kaya dress , akhirnya gue nanya ke kaka gue .
gue : ka beliin apa ya buat dia ?
kaka gue : beliin mukena aja kaya iyo beliin gue
gue  : mukena yg kaya gimana ? bantuin gue nyari ya
kaka gue : ya mukena bego , cari aja di cbd ntar juga dapet yg bagus .
gue : yaudah lu temenin gue ya nyarinya
akhirnya gue nyari mukena sama kaka gue ke cbd dan akhirnya nemu warna pink gue liat mukena itu dan gue ngebayangin dia make mukena itu kayanya cocok and like a princess J . pada saat malam hari sebelum dia ultah tepat pada jam 11 malam gue nelfon dia dan gue ajak muter muter pembicaraanya sampai jam 12 tepat baru gue bilang selamat ulang tahun nanti kadonya nyusuk kalo ketemu J . pada saat malam tahun baru entah itu pending atau kenapa sms dia baru nyampe siang siang yg ngucapin selamat tahun baru dll . pada tahun 2013 ini gue berharap semoga gue sama dia bisa makin deket dll . January tanggal 8 adalah hari yg gue tunggu tunggu karena dia pindah ke smanic . disaat gue dateng gue kaget dia udah dateng jam 6 WOW . tapi ko pas gue lewat dia biasa aja ngga nyapa ngga apa , mungkin karena masih pagi (hubungannya apaan??) . semakin lama dia di smanic ko gue banyak problemnya , ini yg gue bingung seharusnya makin baik malah makin banyak masalah . sampai pada akhirnya gue kerumah naya gue mau tau apa yg ngga/ belum diceritain dari dia ke gue , dan naya cerita satu persatu . agak nyesek sih tau dari naya tapi mau gimana lagi gue lebih baik nerima kenyataan yg pahit dari pada kebohongan yg manis . pada saat itu gue bersikap biasa aja karena gue ga mau ngerusak hubungan gue dengan dia cuman karena masalah yg belum tentu bener . sampai pada tanggal  8 april kemarin naya ngasih tau ke gue tentang dia yg bikin gue nyesek banget dan bisa gue simpulin sendiri intinya emang harus putus . gue mutusin dia dan begonya gue ngga liat sikon kalo itu lagi rame tapi gue bilang putusnya juga ngga teriak teriak . semenjak naya cerita itu gue nahan emosi gua gue nahan sampe gue ga bisa nahan lagi akhirnya rencana gue mau mutusin dia pas pulang akhirnya gue mutusin dia saat istirahat ke dua “Terima kasih udah mau ngasih aku semangat yang mungkin orang lain belum tentu bisa ngasih semangat kaya kamu , aku seneng aku punya sesuatu yg beda dari orang lain. ternyata mimpi aku buat terus sama kamu itu Cuma mimpi indah yang orang lain gasuka sama kita berdua . makasih aku udah seneng udah bisa ngerasain bahagia punya sesuatu yang Allah kasih keaku kemarin , aku Cuma mau bilang itu aja . kayanya kita cukup sampai sini aja , kita cukup sampai 8 bulan aja” disini gue udah ga tahan mungkin dia ngeliat mata gue yg nahan nahan nangis (hehe) . sampai gue ke kelas gue ga bisa tahan air mata gue sendiri dan langsung dengerin lagu entah apa ngga jelas langsung nutupin muka make jaket , gue bego banget gue lemah banget cowo macam apa gue nangis disekolah ?? . gue mutusin dia bukan demi diri gue , tapi demi dia , gue udah ga baik buat dia gue cuman bisa bikin masalah sama dia , gue sadar gue udah ga pantas buat dia . semenjak gue putus gue selalu berdoa kepada Allah buat dia . ketika dia ngesms gue pagi pagi “jangan pergi ya hunn” anjrit.. what is this feeling ?? gue sedih banget gue nangis lagi -__- . jika kehadiran gue Cuma bisa bikin dia sakit lebih baik gue pergi dari dia . jika gue kenal dia cuman bisa nyakitin dia doang , lebih baik gue ga kenal sama dia . belakangan ini gue sering insomnia makan ga teratur kadang makan nasi sekali atau dua kali doang . gue sering mikirin dia , dia udah makan apa belum , lagi ngapain . If I can’t love her as a lover .  I will love her as a friend . gue mutusin dia juga udah gue pikir-pikir berkali-kali ngga langsung mutusin gitu aja . lagian gue juga masih sayang sama dia (sayang? iya sayang banget) , tapi menurut gue cara terbaik mencintaimu adalah merelakanmu . gue pergi dari dia bukan karna benci sama dia , sorry gue bukan tipe orang yg putus langsung jadi musuh J . sebelumnya gue belum cerita ke nyokap ke kaka gue kalo gue putus . gue akan cerita kalo waktunya udah tepat . tadinya gue mau bilang ke kaka gue pas kaka gue pulang dari acara weddingnya kakanya dia , eh pas disana kaka gue udah dikasih tau duluan sama dia .
kaka gue : jadi lu putus ama dia
gue : iya ..
kaka gue : trus kenapa lu ga ikut ke acara kakanya
gue : gue bukannya ga mau ikut , gue cuman ga mau nanti dia ngeliat gue sakit hati atau apalah jadi lebih baik gue ga ikut
kaka gue : lebay
gue : serius gua
kaka gue : tapi lu udah liat ini belom (nunjukin hpnya)
gue : lu foto ama dia ? (dalem hati mah anjir cantik banget)
kaka gue : iya gue liat dia jalannya ribet make high heels ya gue suruh duduk samping gue trus difoto sama ayu trus kata ayu nanti fotonya dikasih ke elu
gue : et si ka ayu -_-
disaat kaka gue pulang nyokap gue tau kalo gue udah putus malah gue diejek ejekin -__-
yaudah kalo jodoh juga ga kemana
sampai saat ini yg ada dipikiran gue itu kata-kata dari dia “jangan pergi ya hunn..”
entah kenapa gue selalu mikirin kata yg singkat jelas padat tapi dalem banget maknanya . seperti kata ipang –ada yang hilang dari perasaanku yang terlanjur sudah kuberikan padamu-
namun dia udah ada gebetan baru kaka kelas pinter dan owner distro . jujur gue masih ga bisa terima dia sama cowo lain , gua ga mau dia jatuh ke orang yg salah . gue ga mau dia jatoh ke orang yg cuman suka sama dia karna nafsu/cuman mau mainin dia. Tapi janji dan target gue udah tercapai , target dan janji gue itu ngebahagian dia . dan waktu itu dia bilang “aku bahagia ko sama kamu sampe sekarang” (dia bilang ini disaat gue udah ga bersama lagi) , ya gue baru sadar target gue udah tercapai . entah dia bener bahagia sama gue atau ngga.
Jujur gua sedih bgt dia langsung deket sama kaka kelas dan hampir jadian menurut gue , secepat itukah dia melupakan memori gue bersama dia ? :’) .hari rabu minggu yg lalu dia nitip hpnya ke gue entah dia mau ngapain mungkin dia mengisyaratkan buat ngecek hpnya atau entah apa , disaat itu gue cek fotonya ya dia cantik seperti biasanya J tapi semua berubah semenjak gue buka smsnya (bukan , bukan semenjak Negara api menyerang itu udah ga penting bagi gue , yg penting sekarang dia bisa bahagia , udah ada yg bisa ngisi hari harinya . selalu ada buat dia , selalu ngingetin jangan lupa sholat , makan dll J
Tetapi jika dia membutuhkan gue , gue selalu ada buat dia bahkan disaat terburuknya . itu janji gue ke dia , sekali gue janji , gue gak akan mengingkar janji gue
Sekarang gue tau apa artinya cinta . cinta itu dimana lu peduli dengan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan lu , ngga peduli seberapa sakit pun dengan pilihan yang bakal lu hadapi .   

I wish we could have had a second chance.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar