Selasa, 29 Mei 2012

akhir bulan adalah ancaman bagi gue dan anak kost

  setiap bulan pasti ada awal bulan , pertengahan bulan , dan AKHIR BULAN , yup akhir bulan itu menurut gue ancaman besar bagi gue. karena diakhir bulan ini uang bulanan gue sangat menipis (oke ngga menipis lagi tapi emang udah kosong) ,awal bulan makan di kfc ,pertengahan bulan pergi ke warteg ,akhir bulan mungut sisa beras di agen beras , itu baru makan . awal bulan beli pepsi sebotol yang gede, pertengahan bulan minum es teh manis ,akhir bulan minum air keran musholla. ya itu contohnya tapi gue ngga begitu
 di akhir bulan ini biasanya kalo disekolah gue ngemis es tehnya mba novi dengan jaminan gue ngebantuin dia seperti ka nandit , gue pernah ngeliat dia ngemis pop ice tapi dia ngebantuin jualan mba novi . selain mengemis es teh kadang-kadang kalo gue bangun kepagian misal gue bangun jam 4 pagi , dan gue sempetin buat bawa bekel (bekel atau bekal ?) misalkan kalo kesiangan ya gue langsung berangkat tanpa bekel . tetapi , sebelum berangkat gue biasain buat sarapan dulu biar ngga laper pas jam pelajaran (gue punya penyakit maag) .




   waktu itu gue lagi telat-telatnya masuk sekolah tapi alhamdulilah gue ga kena hukuman sama pak wiwit (bukan , bukan kelapa wiwit). saking telatnya gue ngga sarapan minum juga sedikit dan bokap kerja lembur , jadi gue sekolah jalan kaki . dikelas gue cuman bisa ngelus-ngelus perut gue yang lagi bunyi-bunyi kruyuk kruyuk , waktu istirahat pertama gue ngga ke kantin soalnya seinget gue gue ga bawa uang jadi gue cuman bisa minta minum doang sama temen gue panji . dia diam-diam menghanyutkan kaya intel tapi kalo dia udah  menguap , dia bener-bener kaya kuda nil sedang menguap . pada jam 9an perut gue udah kerasa perih banget dan gue berfikir pasti maag gue kambuh tetapi pada saat itu lagi pelajarannya bu oon yaitu matematika jadi gue gaenak buat ngomong kalo gue sakit . sebelumnya kemarin dirumah gue ngga ada sama sekali makanan buat dimakan jadi akhirnya gue ke warkop depan buat makan indomie goreng sambil bawa nasi , awalnya waktu pertama kali gue kesana pelayannya itu mba-mba sekarang udah mas mas   (bukan , bukan transgender) . tapi gue ga mikirin itu yang gue pikirin sekarang gimana caranya gue makan . disinilah gue memulai dialog dengan mas mas itu
gue : mas indomie goreng ya
mas-mas : iya ambil aja
hening sebentar
gue : bukan gorengan mas tapi indomie goreng (gue baru sadar dia kira gue mo beli gorengan)
mas-mas: ooohh indomie goreng
gue : iya mas indomie , ngga pake saos ya
mas-mas : sipp , pake kuah ga ?
gue : ngga
gue nunggu sampe indomienya kelar tapi pas gue liat ko ini indomie tetap make saos dan malahan make kuah dikit . FFFUUU gue berfikir mungkin mas-mas ini budeg/ tuli , tapi mo gimana lagi gue udah laper jadi gue harus makan tuh indomie sampe mas-mas itu nawarin minum
mas-mas : mo minum apa mas ?
gue : hmmm air tawar aja deh mas
mas-mas : tawar ?
gue : iya mas tawar
gue si mesennya air tawar (air putih) tapi pas dia kasih malahan teh tawar , (ya allah ini orang kenapa??)
okeh kembali ke cerita
 
setelah pelajaraan oon abis *eh maksudnya pelajaran bu oon , sahabat terbaik gue babeh juga kena maag , katanya sih dia blom makan juga (ini namanya true bestfiriend) disaat gue maag dia juga kena maag . tetapi dia enak dia punya uang harian jadi tiap hari dia dikasih uang sebesar sepuluh ribu , akhirnya gue ngerogoh dalam tas gue berharap ada uang 5000 atau 10000 buat beli indomie ayamnyaan si emak atau baksonya si emba dan alhamdulilah ternyata ada uang sebesar 6000 rupiah sisa kemarin , gue dan babeh ngebut 20km perjam (lama amat ya -_-) ya pokonya gue kesana dengan gerak lamban (bukan, lamban bukan tempat boker). dikantin gue beli baso sama babeh dan alhamdulilah gue ditambahin sama si mba soalnya gue udah langganan juga.

  setelah makan dengan cepetnya gue dengan berekspektasi maagnya ngga kerasa tetapi malahan tambah perih (OH GOD WHY) , akhirnya gue langsung ke uks buat minta obat maag tapi sayang uksnya tutup. akhirnya gue berencana buat sholat dzuhur terlebih dahulu sambil nunggu uks buka dan sesudah gue sholat , gue langsung ke uks dan alhamdulilah uks udah kebuka(THANK GOD YOU SAVE MY LIFE AGAIN) tapi pas gue minta obat promaag atau mylanta ternyata tuh obat abis dan guru uks lagi beli tuh obat (OH GOD WHY), gue disuruh istirahat sama PMR karena muka gue udah pucet abis tapi ngga lama kemudian guru yang lagi beli obat promaag dateng dan gue langsung minta tuh obat alhasilnya dalam beberapa menit rasa sakit yg ada di perut gue ilang . PS=berhemat-hematlah uangmu diawal bulan untuk persiapan diakhir bulan , kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepan .

1 komentar:

  1. bener, awal tahun bagaikan surga, dan sebelum tanggal 30 bagaikan ancaman..hahaha saya juga ngerasain

    BalasHapus