Selasa, 24 Maret 2015

JUDULnya apaaa ???!!!

well sebelumnya udah dari lama banget (ngga juga sih) gue nulis nih blog dari gue smp , sma dan memutar waktu kembali hingga pada saat gue masih di sekolah dasar . dan niat gue bikin blog dan ngeposting kehidupan gue yg konyol , yang ngga lain adalah untuk menerbitkan cerita cerita yang ada di blog ini menjadi novel . meskipun gue tau kalo nerbitin buku itu ngga segampang yang gue kira , gue yakin suatu nanti novel gue akan terbit , kapan ?? good question , we will see about that . dan mulai dari awal gue kumpulin cerita cerita ke blog ini sampai sekarang sudah ada lebih dari 70 postingan dan isinya itu cerita pengalaman pelajar bodoh (gue) , dan yang ngga pernah kepikiran sampai saat ini adalah menentukan sebuah judul buku yang akan menjadi novel gue , iya gue bego banget kenapa gue belum kepikiran untuk menentukan sebuah judul .



awalnya gue pikir untuk menentukan sebuah judul itu di akhir-akhir ternyata gue salah , karena pada saat ini udah banyak banget novel novel teenlit , komedi kaya raditya dika , benakribo , ficocacola dan masih banyak lagi . sebenernya banyak banget cerita gue yg hampir sama degan raditya dika pada saat gue smp yang pada saat itu gue cupu banget dan ada cerita yang ngga akan gue posting karna gue takutnya gue dibilang plagiatlah , karyanya ga orisinil lah atau apalah . gue ngumpulin cerita cerita yang ada di blog ini dari temen gue si tulang berjalan (ghiyatsableng , iya namanya ngga ada yg bener) yang belum nerbitin buku pertamanya , sampe dia nerbitin buku keduanya yang berjudul bunga diatas batu atau batunya yang diatas bunga entahlah gue lupa mhehe .

anehnya gue nulis cerita yang dari gue pergi kepadang yg lagi ngerjain nyokap gue kebelet mau ke wc sampe gue melanjuti kehidupan gue sebagai pelajar menjadi mahasiswa itu gampang banget dan mudah , ngga kaya nentuin judul yang menurut gue susah banget , bingung . pada situasi ini gue akhirnya sharing sharing ke temen temen gue mulai dari noval yang orangnya pinter banget tapi paling demen ngejekin gue , ria dia anaknya guru kimia gue sewaktu gue sma yang mempunyai ciri khas kumisnya yang bergoyang-goyang dan tebal sekali . gue pernah mikirin gimana keliatannya bokapnya ria pas waktu ngajar itu make kemeja polos celana pendek memakai topi koboi memegang sebuah rokok bukannya spidol , itu pasti bakal keren banget . dan semuanya menghilang disaat gue dipanggil maju oleh bokapnya ria yang emang lagi ngelamun soal itu di jam pelajarannya dia . APES. oh iya soal cerita ini ngga nyambung sama cerita ceritanya jadi kalo nanti udah jadi kalian bisa bebas mau baca dari mana , mau ngga dibaca juga gapapa tapi kan harus beli dulu :D .

noval hidayatullah itu nama aslinya nama panggila PAL (gue kalo manggil dia emang PAL doang ) . gue sempet nanya ke noval soal menentukan judul yang pas buat novel gue tapi gue rasa gue salah untuk bertanya sama dia , tapi apa salahnya kalo dicoba ? dia pintar dalam segala bidang mungkin aja dia bisa nemuin gue . akhirnya gue  BBMin aja tuh si noval pada jam 10 malam yang gue yakinin dia pasti lagi belajar .
gue : pal pal pal pal pal
noval : iya?
gue : bisa bantu gue gak?
noval : bisa , ngapain ?
gue : garukin punggung gue dong gue ga sampe nih tangan gue
noval : OTW rumah lo
okee ini udah ngelantur 
gue : lu pernah sempet baca blog gue kan ? (soalnya dia ngefollow blog gue)
gue : ngga ngga gue maksa lu buat baca blog gue lagi ko tenang aja
noval : kapan ya ? wkwk belum bro
disini gue jadi mau maksain dia buat baca cerita gue sampe dia bakalan bilang "udah lip udah gue gak kuat sama ceritanya karna jelek"
gue : ah masa sih ? ah lo lupa lo
noval : iyakah? luoa bro (typo dia)
gue : jadi gini pal bantu gue dong nentuin judul buat novel gue
noval : oh..
gue : ini kayanya gue salah nanya orang apa gimana ya ?
noval : haha , garis besar isi novelnya apa ?
gue : hmm cerita tentang hidup gue yang konyol
noval : gue tau!!
gue : iyyaaa !!
disini gue udah merasakan bahwa noval bakalan ngasih judul yang menarik banget sampe sampe gue mau meluk dia "lu emang ganteng pal sini peluk dulu"
noval : jangan dibeli
HENING....
kayanya emang bener deh salah orang gue .

Ria khairunisa dia cewek (iyalah) yang sempet suka lagu payung teduh gara gara gue suka maen gitar yang sering nyanyiin lagunya . gue paling demen kalo ngeledekin dia soal film fifty shades of grey karna dia penasaran tapi ngga berani juga buat nontonnya . nama panggilnya dia yaitu RI .
gue : Ri ri ri ri rinaldy rinaldy (tunggu , ko jadi acara "ga punya mata?")
ria : iyaa ?
gue : help mee please
ria : ngapa dah lu wkwk eh ? kenapa luu?
kayanya gue salah nanya orang lagi
gue : bantu gue
ria : iya bantuin apa ? .__.
gue : lu udah pernah baca blog gue ?
ria : ..... eng eng be-beloman pernah sih ._. kenapa emang ?
darisini gue menyimpulkan emang udah lama juga sih gue gak main blog lagi sampe sampe lupa promosiin blog gue lagi ke orang orang .
gue : jadi gini ri gue mau bikin novel tapi gue masih belum nemuin judul yang pas
ria : EHHHH??? REALLY?! Jadi lu mau bikin novel gitu ? Ahhh iya teruss ?
gue : iya udah dari kapan tau  cuman menurut gue ceritanya udah hampir mau selesai tinggal nentuin judul .
ria : oh gitu ... sugoii nya dirimi , terus bantuin apa emang ?
gue : so kawaii deh , help me to find the name of my book
ria : kawaii ? gue ? (padahal gue ga tau arti kawaii itu apa) , lu butuhnya sekarang banget atau gimana ?
gue : ya ngga sekarang juga sih tapikan kalo bisa sekarang kenapa ngga ?
ria : soalnya gue lagi belajar buat quiz gitu dan banyak banget materinya ._.
gue : yah kirain lagi free

Cahyabella , dia ade kelas gue yang selalu ngejekin gue ga bisa move on dari sang mantan yang ternyata dia juga belum bisa move on dari mantannya . gue sempet nanya ke dia soal ini dan sempet minta tolong untuk minta ijin ke temennya dia kalo ada beberapa bab yang menceritakan tentang gue dan temennya . tetapi yang ada gue tetep di ejekin sama dia trus trusan mulai dari twitter , BBM-an sama dia dan gue sukses kalah dalam pertarungan ejekan move on . dan pada saat gue minta ijin sendiri ke temennya bella , gue sempet cerita ke dia kalo gue lagi smsan sama dia dan ternyata si bella ini udah tau duluan karena gue sms temennya disaat bella lagi sama temennya , dan gue sukses diledekin lagi . iya dia demen banget ngeledekin gue dan gue cuman bisa berharap datangnya karma untuk dia (oke ini lebay) . yang tadinya gue minta bantu untuk nyari judul berakhir dengan dia ngeledekin gue . contohnya ledekan dia ini bermacam macam , mulai dari gue ganti dp bbm gue dengan gambar muka siluet gue dan mengganti pm gue menjadi "Paling MANCUNG oy" dan tiba tiba ada bbm masuk yang ternyata dari si bella ini "temen gue? :o wkwkwk" gue mengaku kalah lagi .

pernah juga gue berkonsultasi ke saudara gue yang paling jauh yaitu hafiz fauzan . dia ini cowo yg jago multitasking yang gue yakini bisa membantu gue soal ini . contoh yg paling menarik dalam multitasking dia adalah "Makan Sambil Boker" , iya cuman dia doang yg bisa begitu dan dia cuman bisa bilang " ga ada yg nyamain itu" . tetapi , dia sekarang jauh lebih keren karena dia masuk STPB dan ngambil jurusan Bartender , mungkin multitasking dia akan berubah dari yg namanya makan sambil boker menjadi mengocok sambil boker (minumannya dikocok dilempar trus dipake buat nyiram lele kuningnya) ,  gue bertanya pada waktu yang kurang tepat karena dia bilang lagi nyut nyutan , kepala atas dan kepala bawah tentunya.

yaah pada akhirnya gue belum menemukan judul yg tepat buat buku pertama gue . kapan ? who knows , biarkan waktu yang menjawab .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar