Selasa, 15 Maret 2016

GRABBIKE DRIVER

Finally gue akhirnya bisa ngepost lagi dikarenakan gue lupa email gmail gue tetapi gue inget password gue , terbalik bukan ? . iya ini yang gua alamin dikarenakan waktu gue bikin blog ini gue diharuskan untuk membuat Gmail . berhubung gue punyanya Yahoo jadinya gue harus buat Gmail pertama gue sekitar 5 tahun yg lalu yaitu tahun 2011. jadi wajar aja kalo gue lupa akun Gmail gue .



postingan terakhir gue sekitar setahun yang lalu tentang bagaimana gue menjadi mahasiswa semester pertama dan sebelumnya itu belum selesai dikarenakan lupa Gmail -_- . sekarang gue udah semester 4 . ngga kerasa banget gue udah semester 4 dan 4 semester lagi gue skripsi (iya masih lama) . gue menargetkan kuliah gue dengan waktu 3 setengah tahun dan paling telat 4 tahun . kenapa 4 tahun ? karena dikampus gue jika mahasiswa sudah mencapai 5 tahun dan belum lulus juga mereka akan pemutihan. pemutihan disini bukan pemutihan warna kulit dari coklat ke putih ya . pemutihan disini adalah dimana seorang mahasiswa memulai dari ulang masa kuliah . misal ada mahasiswa bernama hasemele , dia kuliah sudah mencapi 5 tahun dan dia baru di semester 12 . otomatis dia akan dikeluarkan atau memulai kuliah dari semester 1 dan bayar lagi .

dari semester 1 gue mulai mencari pekerjaan sebagai barista . gue mengikuti walk interview yg di buka oleh starbucks . sampe semester sekarang gue pun belum dipanggil untuk pekerjaan tersebut , mungkin bukan rezeki gue . dan sekarang gue punya pekerjaan . pekerjaan gue itu mengantarkan orang-orang pergi ke tempat yg mereka tuju (baca=ngojek) . iyaa gue ngojek . gue bekerja sebagai ojek online yg disebut GRABBIKE . niatnya gue masuk GRABBIKE ini untuk liburan semester 3 dannn gue baru dipanggil pas semester 4 . seru sih sebenernya ngojek kaya gini gue bebas memilih pekerjaan gue karena pekerjaan ini bisa dibilang freelance.

gue baru 2 minggu di grabbike dan gue baru mendapatkan penghasilan 130k dari 12 orang . iya gue termasuk jarang ngojek karena gue kuliah . gue memilih untuk bekerja dibawah 10km jadi jaraknya deket deket . dikarenakan yg jarak deket aja gue bisa mendapatkan bonus dari kantor yg lumayan lah . penumpang pertama gue bernama mutiara . dia meminta jemput di mall cbd ciledug dan turun di perumahan pondok kacang prima . pertama kali gue menunggu orderan dari rumah dan dapatlah perempuan bernama mutiara . gue langsung jalan ke mall cbd untuk menjemput mutiara . dijalan gue membayangkan mutiara ini orangnya gimana . apakah dia cantik ? apakah dia seorang mahasiswa seperti gue ? apa jangan jangan dia driver grabbike juga ? . setelah sampai gue langsung nelpon dia bahwa gue sudah sampai ditempat yg dia suruh . beberapa menit kemudian gue melihat ibu ibu gemuk bawa 3 plastik + anak perempuan . dengan pedenya gue masih mencari perempuan yg bernama mutiara ini sampai ibu ibu dengan 4 kanton plastik + anaknya datang menghampiri gue sambil nanya "mas alif ya ?" dan gue jawab "iya bu" . jreeeng ternyata yg bernama mutiara ini adalah ibu ibu tersebut . gilaaa penumpang pertama dan hari pertama gue udah bawa kantong belanja yg lagi belanja . tapi gapapa ya namanya pekerjaan gue harus bertanggung jawab dan untungnya jaraknya deket . gue biasa nganter orang ke kampus BL , mercubuana . perumahan kunciran dsb . entahlah sampai kapan gue akan bekerja sebagai driver(baca=tukang ojek) . menurut gue sebagai grab driver banyak bgt bonusnya . selagi menguntunkan gue . mungkin gue akan trus ngojek .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar